Sabtu, 22 Februari 2014

Di dunia ini kebajikan apa yang dapat menghasilkan jasa kebajikan terbesar?




Di dunia ini kebajikan apa yang dapat menghasilkan jasa kebajikan terbesar?

Alam Sukhavati terwujud terhitung masih baru, baru sepuluh kalpa, kita melihatnya sebagai sebuah vihara yang maha luas tiada batasnya. Alam Sukhavati terwujud dari kekuatan tekad Buddha Amitabha, kekuatan jasa kebajikan melatih diri selama kalpa yang tak terhingga.

Setelah vihara ini terwujud, Buddha Amitabha menyelamatkan semua makhluk agar terbebas dari enam alam tumimbal lahir, dan agar mereka dapat segera mencapai KeBuddhaan. Beliau telah berhasil melakukannya, sehingga para makhluk yang telah sempurna akar kebajikan dan berkah kebajikannya, dalam satu kelahiran dapat mencapai KeBuddhaan, inilah jasa kebajikan Buddha Amitabha yang tak terhingga.

Dengan cara apa Beliau menjemput para makhluk? Dengan sepatah “Namo Amituofo”, yang memiliki kekuatan yang sangat besar! Di dunia ini kebajikan apa yang dapat menghasilkan jasa kebajikan terbesar? Yakni sepatah Amituofo ini, pahalanya merupakan yang paling besar.

Andaikata anda menggunakan seluruh harta benda yang ada di permukaan bumi ini, permata mustika yang ada di seluruh Galaksi Bima Sakti, kemudian anda menggunakannya untuk melakukan kebajikan, tetapi jasa kebajikannya juga takkan sebanding dengan melafal sepatah Amituofo. Ini adalah nyata adanya.

Karena Ketika anda melafal sepatah Amituofo ini, tak peduli anda menggunakan ketulusan atau tidak, senang atau benci, sepatah Amituofo ini telah menjadi benih vajra yang tertanam di alayavijnana (gudang kesadaran) mu, pada masa kelahiran mendatang pasti karena benih ini, anda dapat mencapai KeBuddhaan, bayangkan betapa besar jasa kebajikan dari sepatah Amituofo? Tidak ada lagi yang lebih sempurna dari ini!

Kutipan Ceramah Master Chin Kung 31 Juli 2012


淨空法師:我們在這個世間干什麼事情福報最大?


這個世界的成就,在時間上來講不長,才十劫,十劫,世界成就到今天不過十劫,是個新興的道場。大家都說這是個世界,實際上,我們把它看作那是一個道場,廣大無邊際的大道場。它是法性身、法性土,從自性裡面流出來的,是阿彌陀佛的願力,四十八願的願力,無量劫修行功德力之所成就。這個道場成就了,阿彌陀佛用它做為幫助眾生脫離六道輪回,成就無上菩提的一種手段。他做得非常成功,效果卓著,讓這些具足善根福德的人在一生當中個個成就,這是阿彌陀佛無量功德!

用什麼方法接引?用名號,「南無阿彌陀佛」,這六字洪名。這六個字的力量太大了!我們沒辦法想像。現在知道了,搞了六十年才搞清楚。我們在這個世間干什麼事情福報最大?


節錄自 :淨土大經科注  (第四五四集)  2012/7/31